Blog tentang kumpulan tips cara belajar seo, membuat video, mendapatkan uang dari internet serta info teknologi terbaru yang menarik lainnya

Breaking

Friday, November 17, 2017

Mengubah Text Menjadi Suara Dalam Sekejab

Nah, Kali ini saya akan berbagi ilmu tentang, bagaimana kita mengubah Text menjadi audio (suara). Cara paling cepat dalam mengubah text menjadi audio adalah dengan membacanya dan merekam menggunakan perekam audio di HandPhone kita. Jangan kuatir bila pada awal - awalnya hasilnya jelek, kita masih bisa melakukan editing dengan berbagai software.

Banyak sekali keuntungan bila kita berani menggunakan suara sendiri, selain bisa menghasilkan suara narasi untuk video. Itu juga sebagai  ajang untuk memperbaiki cara berkomunikasi kita terutama untuk "PUBLIK SPEAKING".

Namun disini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang merekam dengan HP, malainkan saya akan menggunakan Suara " Text to Speech". Sesuai dengan namanya  "Text to Speech" adalah merubah Text menjadi Suara, software ini sangat mudah karena kita cukup memeasukan text ke dalam software saja. Kemudian software akan merubahnya menjadi suara.

Dengan software ini kita seperti memiliki pembaca berita profesional yang siap membacakan text apapun yang akan kita ketikkan pada software tersebut. ( tampilan seperti dalam gambar di bawah ini )


Software ini online jadi kalian cukup mencari lewat internet dengan kata kunci "Text to Speech". Mungkin ini dulu seputar cara mengubah text menjadi suara, semoga bermanfaat dan apabila kalian ada yang bingung bisa tanyakan lewat kolom komentar.

No comments:

Post a Comment